-->
Translate to
English Russian GermanChinese Simplified Korean

3 Kendaraan Perang Amfibi 'Membelah' Banjir di Pluit

Setelah Jet ski digunakan untuk evakuasi banjir ,kini giliran kendaraan "Amphibi" militer dipakai untuk menolong korban seperti yang ditulis Detikcom


Minggu, 20/01/2013 13:40 WIB

Mantap! 3 Kendaraan Perang Amfibi 'Membelah' Banjir di Pluit

Rivki - detikNews
 
Foto: rivki/detikcom 
 
Jakarta - Untuk mempercepat penanganan banjir parah di kawasan Pluit, Jakarta Utara, tiga kendaraan angkut Amfibi milik Marinir TNI AL pun diterjunkan. Selain mengevakuasi warga, para personel membagi-bagikan logistik ke warga yang masih bertahan di rumah.

Satu Amfibi diisi sebanyak 5-6 personel TNI AL. Kadang mereka juga membawa relawan. Satu tim berpatroli, kemudian kembali ke posko Muara Karang, Muara Baru, dan Penjaringan.

"Tergantung warga mau kemana. Bisa ke Penjaringan, Muara Karang, atau yang lain. Gratis," kata salah satu anggota Marinir Prada Budiarto ketika ditemui detikcom di Muara Karang, Jakut, Minggu (20/1/2013).

Kendaraan angkut untuk perang ini berkapasitas 100 orang. Saat kembali ke Posko Muara Karang, salah satu di antaranya membawa 50-an orang yang sebagian besar merupakan kaum hawa dan lansia.

"Ini sudah biasa digunakan di laut. Untuk ketinggian air 5-7 meter, masih bisalah," tutur Budiarto.

Hingga saat ini, ketiga Amfibi masih hilir mudik di Pluit dan sekitarnya. Mereka terus berpatroli dengan membawa relawan dan logistik, lalu kembali ke posko-posko dengan membawa korban banjir.
Google+

Info Unik Terbaru (Lebih Lengkap? Lihat Di Samping Kanan Blog):

Jika artikel 3 Kendaraan Perang Amfibi 'Membelah' Banjir di Pluit ini bermanfaat,bagikan kepada teman

Poskan Komentar