-->
Translate to
English Russian GermanChinese Simplified Korean

Inilah Pola Makan Sehat Pemain Sepakbola

http://1.bp.blogspot.com/_NFhAHo8LiIQ/S1l1u6XiZjI/AAAAAAAAAI8/0e3bGhEFpJA/s400/pola+makan+sehat.jpg Untuk meraih gelar juara, para atlet harus mempersiapkan fisik mereka agar selalu prima. Mereka banyak mengonsumsi makanan berprotein dan karbohidrat tinggi untuk meningkatkan tenaga dan massa otot. Seperti apa menu makan mereka sehari-hari?

Berbeda dengan kita yang tak banyak beraktivitas fisik, para atlet justru harus meningkatkan asupan kalori mereka. Huffington Post mewawancarai para atlet Olimpiade dari Turki tentang menu makan mereka yang berjumlah 3000-3500 kalori per hari. Jika ingin membentuk tubuh seperti mereka, jangan lupa berolahraga dan ikuti pola makan berikut:

  • Makanan yang wajib di makan para atlet : Pola makan yang baik penting bagi tenaga. Diet yang benar dan konsisten akan terlihat hasilnya saat berlatih," tersedia daging, keju, kacang-kacangan, serta bergelas-gelas susu.
  • STEAK DAGING : "Meningkatkan Pemulihan dan Tenaga" Daging rusa, daging sapi adalah syarat lima zat pendongkrak kinerja: kreatinarginin, glutamin, zat besi, dan vitamin B12. Lima elemen penting ini berpadu untuk meningkatkan daya ledak dan membuat anda mampu melalui kerja berat. Santaplah seusai latihan untuk memaksimalkan pemulihan di antara sesi-sesi latihan. Inilah rahasia pemain sepakbola yang berpostur tubuh kuat, dan berotot besar.
  • IKAN MACKEREL : "Membakar Lemak dan Menstabilkan Suasan Hati". Asam lemak dalam ikan berminyak ini membantu pembentukan hormon yang mendukung metabolisme otot (tingkat pembakaran lemak oleh otot-otot anda saat beristirahat), sistem kekebalan serta menstabilkan suasana hati anda. Paling bagus dimakan setelah latihan: menyantapnya sebelum berlatih justru akan mengacaukan perut anda. 
  • BROKOLI: "Bersama Vitamin Meningkatkan Pengliatan". Vitamin A meningkatkan kualitas penglihatan karena mendongkrak kemampuan kerja retina, sementara vitamin C dan glutation mempercepat pemulihan. Tambahan brokoli dalam makanan pasca latihan anda untuk memaksimalkan penyerapan vitamin A. Ibarat pemain sepakbola yang membagi bola tepat ke sasaran yang jaraknya jauh.
  • BAYAM : "Meningkatkan Ketahanan" Makanan tambahan favorit popaye ini syarat kalsium, zat besi, dan klorofil, sehingga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dengan begitu, ketahanan kardiovaskuler pun jauh lebih baik, rahasia atlet sepak bola yang bisa berlari selama 90 menit. Tambahkan bayam pada makan siang berkarbohidrat tinggi agar tubuh bisa melepaskan glukosa secara perlahan ke dalam darah.
  • JUS BUAH : "Mendongkrak Energi" Nitrat dalam jus akan membuat otot-otot anda bekerja melampaui tuntutan dengan meningkatkan aliran darah dan penyebaran bahan bakar tubuh. Zat ini juga akan membantu otot-otot anda membuang KALORI Berlebih. perhatikan buah yang akan di buat Jus, memperhatikan vitamin dari setiap buah! yang diperlukan adalah Pepaya, starawberry untuk vitamin A, buah lainnya pisang, jeruk. tambahkan susu untuk melengkapi vitamin D. Ibaratkan pemain sepakbola yang kuat berlari karena dukungan otot kaki, kesegaran tubuh dan tulang yang kuat
  • TEH HIJAU: "Meningkatkan Fokus" Kafein dalam teh hijau membantu meningkatkan fokus di lapangan dan mendukung pembakaran lemak dalam latihan. Ini akan membuat anda berkonsentrasi di lapangan. Zat ini juga bisa melebarkan arteri anda, sehingga akan lebih banyak darah beroksigen yang bisa diedarkan ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan stamina, setelah pemain berlatih biasanya meminum teh hijau untuk jam santai. Ibaratkan pemain sepakbola yang membagi bola kepada temannya dengan tepat dan cepat.
  • Meminum Suplemen : meminum suplemen khusus dan multivitamin. pengakuan para atlet "Jika saya tidak meminum suplemen tersebut, saya harus makan beberapa kilo daging dan lusinan potongan buah untuk memenuhi kebutuhan protein dan vitamin harian saya.
  • MAKANAN untuk Otak :
    • Susu dan Yogurt : Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim.  Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak. Ibaratkan pemain sepakbola yang jika kehabisan tenaga, tetapi otak tetap memberikan perintah kepada tubuh dengan maksimal.
    • Telur : Telur dikenal sebagai sumber penting protein, Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. ibaratkan pemain sepakbola yang selalu ingat posisi temannya pada saat ingin menyerang atau bertahan.
  • PERMEN KARET : Menstabilkan hati, dan melancarkan peredaran darah di otak, dengan adanya aktifitas mengunyah kemungkinan strategi dan ke tenangan hati akan di dapatnya.

Sumber
Google+

Info Unik Terbaru (Lebih Lengkap? Lihat Di Samping Kanan Blog):

Jika artikel Inilah Pola Makan Sehat Pemain Sepakbola ini bermanfaat,bagikan kepada teman

+ comments + 1 comments

19 Juni 2013 08.17

thaks ya kak buat info2 nya, sangat bermanfaat buat kesehatan

Terimakasih cokro atas Komentarnya di Inilah Pola Makan Sehat Pemain Sepakbola

Poskan Komentar