-->
Translate to
English Russian GermanChinese Simplified Korean

Megalodon,Si Hiu Purba Raksasa

Hmmm...apakah Anda tau binatang apakah ini? Binatang ini adalah binatang predator laut yang paling berbahaya dan terbesar. Dan merupakan jenis ikan hiu yang paling besar di dunia. Bisa dibilang raja dari rajanya hiu. Ukuran hiu raksasa ini lebih besar dari pada kapal persiar.

Ya...dari pada basa - basi seperti ini. Lebih baik kita langsung saja ke pembahasannya di bawah ini.


Megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu. Hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa.
Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.

Paleontologis menyimpulkan kalau megalodon itu predator terbesar dan terkuat sepanjang sejarah. Dengan panjang sekitar 20 meter, megalodon bisa membalik kapal ukuran sedang cuma pakai senggolan. Karekteristiknya ga beda jauh dengan hiu, megalodon juga disebut rajanya hiu.. konon megalodon bisa memangsa tyranosaurus.

Ilmuwan swiss, Louis Agassiz yang mengasih nama megalodon ke hiu ini pada 1835. Megalodon sendiri kependekan dari carcharodon megalodon. Dia yang menemukan kalau fosil gigi megalodon sama persis dengan hiu putih jaman sekarang. Fosil giginya megalodon kira-kira sepanjang 18 cm (7,1 inci) dan gigitannya 10 kali lebih kuat dibanding hiu putih, bayangin deh kalo kegigit... Hii...mati dah...
Katanya sebelum megalodon ditemukan orang - orang jaman dulu mengira kalau gigi megalodon itu adalah gigi monster atau gigi naga.


Fosil megalodon ditemukan di tempat-tempat yang berbeda, di Amerika Utara dan Selatan, Selandia Baru, Jepang, Afrika, Malta dan India. Fosilnya utuhnya belum pernah ditemukan, fosil-fosil yang ada sekarang cuma rekontruksi dari tulang belulang hiu putih. Louis Agassiz sendiri baru berhasil merekontruksi fosil megalodon pada 1843.

Pertanyaan yang sering muncul tentu saja, Apakah megalodon masih hidup sampai sekarang? Para ahli sendiri tidak menyimpulkan kalau megalodon itu masih hidup, tapi juga ga nyangkal kalo dia mungkin masih ada.

Kalau megalodon masih hidup dan tidak pernah keliatan sama manusia sih wajar saja, dengan gede yang nyaingin dan bahkan ngelebihin paus, megalodon butuh perairan yang dalam buat bisa berenang bebas, dan kita, yang cuma bisa liat dari kapal gk bakal bisa ngeliat, jalur pelayaran sedikit banyak emang dirancang buat nyusuri daratan dan ngejauhin laut dalam. Liat perbandingan besarnya megalodon dengan hiu dan manusia di bawah ini.


























































Sumber
Google+

Info Unik Terbaru (Lebih Lengkap? Lihat Di Samping Kanan Blog):

Jika artikel Megalodon,Si Hiu Purba Raksasa ini bermanfaat,bagikan kepada teman

Poskan Komentar